Main Menu

Malaysia (Rabu/26 Maret 2020) ISBI Bandung memenuhi undangan dari UiTM Cawangan Perak untuk melaksanakan penandatanganan MoU  yang dilaksanakan di kampus UiTM Cawangan Perak Malaysia Kampus Seri Iskandar pada tanggal 24-26 Februari 2020.

Delegasi ISBI Bandung, yang dipimpin oleh Rektor ISBI Bandung, Dr. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum., didampingi oleh Dekan FSRD Dr. Supriatna, S.Sn., M.Sn., Wakil Dekan FSRD Bidang Umum dan Keuangan Dr. Mohamad Zaini Alif, S.Sn., M.Ds., Ketua Prodi Seni Rupa Murni Teten Rohandi, S.Sn., M.Sn., Sekretaris Jurusan Kriya Seni Dyah Nurhayati, S.Sn., M.Sn., Sekretaris LPPM Agus Cahyana, S.Sn.,M.Sn., Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Dede Priana, S.Sn., M.Si., dan Kepala Bagian Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Redhiana Langen Tresna, SE.Ak. Kedatangan delegasi ISBI Bandung disambut langsung oleh rektor UiTM Perak Prof. Sr. Dr. Md. Yusof Hamid dengan persembahan tari selamat datang di negeri Perak. Dalam sambutannya, Rektor UiTM mengatakan bahwa penandatanganan MoU ini adalah penandatanganan periode kedua selama 3 tahun kedepan dimana MoU periode pertama telah berakhir pada tahun ini. Rektor UiTM mengatakan bahwa selama periode 1 MoU ISBI Bandung dengan UiTM, telah banyak kerjasama yang dilakukan oleh kedua belah pihak seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, pertukaran budaya, dan kerjasama program lainnya baik yg dilaksanakan oleh ISBI Bandung ataupun UiTM. Dengan dilanjutkannya MoU periode kedua ini Rektor UiTM berharap semakin terjalin kerjasama yang baik antara kedua belah pihak baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Diinformasikan pula bahwa dengan penandatanganan MoU ini, sudah mencakup MoU dengan seluruh 35 cawangan (cabang) UiTM yang ada di Malaysia.

  • Kerja Sama UiTM dengan ISBI Bandung_1
  • Kerja Sama UiTM dengan ISBI Bandung_2
  • Kerja Sama UiTM dengan ISBI Bandung_3
  • Kerja Sama UiTM dengan ISBI Bandung_4

Rektor ISBI Bandung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas undangan dari UiTM. Berharap dalam MoU periode kedua ini dapat meningkatkan kerjasama akademik antara ISBI Bandung dengan UiTM terutama dalam bidang guess lecture dan joint research. Rektor ISBI Bandung juga menyampaikan informasi tentang rencana pelaksanaan Festival Kesenian Indonesia 2020, yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 dimana ISBI Bandung akan menjadi tuan rumahnya sekaligus mengundang secara khusus kepada UiTM untuk berpartisipasi dan ikut serta mengisi program Festival Kesenian Indonesia 2020.
Setelah serangkaian sambutan yang telah disampaikan, dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara ISBI Bandung dengan UiTM. Bertindak sebagai saksi Penandatangan MoU dari ISBI Bandung adalah Dekan FSRD sedangkan saksi dari UiTM adalah Dr. Nur Hisham Ibrahim selaku Imbalan Rektor Penyelidikan Jaringan Industri dan Masyarakat. Setelah penandatangan dilanjutkan dengan pertemuan antara ISBI Bandung dengan Fakultas Seni Lukis dan Seni Reka UiTM untuk membahas lebih dalam mengenai program-program apa saja yang bisa dilakukan antara kedua belah pihak sebagai tindak lanjut atas penandatangan MoU.