Main Menu

 
Sabtu, 5 Juni 2021, dalam acara Pelantikan DPD PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) Jawa Barat Periode 2021-2025 di Lodge Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Rektor ISBI Bandung dan Ketua DPD PUTRI Jawa Barat terpilih juga menandatangani MoU untuk pengembangan pariwisata Jawa Barat dan pelaksanaan MBKM. Untuk percepatan kolaborasi tersebut juga ditandatangani MoA antara DPD PUTRI Jawa Barat dengan Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISBI Bandung. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik menghadiri dan mendukung penuh kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi dan PUTRI untuk percepatan pemulihan pariwisata di Jawa Barat.

“Saat ini fokus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah pengembangan desa-desa. MoU antara Gubernur Jawa Barat dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan segera ditandatangani. Artinya, kedepan harus ada akselerasi antara pemerintah, perguruan tinggi dan PUTRI untuk pengembangan desa-desa wisata tersebut.” ujarnya

Ketua DPD PUTRI Jabar terpilih dan sekaligus owner dari The Lodge Group, Heni Smith menyatakan dalam sambutannya “Bahwa kita harus Bangkit Bersama dalam membangun pariwisata di Indonesia, tema besar PUTRI adalah Rise of Tourism and Investment, program ini bertujuan untuk mengenalkan wisata baik yang sudah eksis dan belum eksis untuk bangkit bersama, mengangkat kearifan local yang merupakan identitas dari desa-desa wisata yang akan dikembangkan sebagai tujuan pariwisata”.

Sejalan dengan keinginan Kadisparbud dan Ketua DPD PUTRI Jabar, Rektor ISBI Bandung menyatakan “Sangat penting untuk membangun kolaborasi bersama untuk membangkitkan kembali pariwisata di masa era new normal ini. ISBI Bandung yang sangat peduli dengan kearifan local dari setiap desa baik di Indonesia maupun secara khusus desa di Jawa Barat berharap mampu mengangkat keunggulan desa wisata dari sisi seni dan budaya.”

ISBI Bandung
Pusat Kreativitas Berbasis Manajemen Seni dan Jejaring
Kampus Merdeka – Indonesia Jaya