Main Menu

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung berpartisipasi dalam agenda tahunan Festival Musik Bambu 2 yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) di obyek wisata Dusun Bambu, Cisarua, 27-28 Juli 2019. Festival dengan tema utama bambu ini menjadi ajang untuk berkumpulnya para seniman dan pengrajin bambu dari 18 daerah yang ada di Jawa Barat.
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan bahwa festival seperti ini belum pernah digelar di kabupaten atau kota lain di Jawa Barat. Event ini juga memiliki keunikan yang diyakini dapat mengangkat kreativitas seniman bambu serta nama KBB di tingkat nasional.
"Ini sesuatu yang berbeda, unik, bisa jadi daya tarik, dan menarik karena di kabupaten/kota lain di Jawa Barat, bahkan mungkin di Indonesia tidak ada festival semacam ini. Makanya ini harus didorong agar skalanya tidak hanya Jawa Barat, tapi bisa tingkat nasional bahkan internasional," kata Aa Umbara dalam sambutannya di Dusun Bambu, Cisarua, KBB.
Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat juga melakukan MOU dengan ISBI Bandung mengenai penelitian, perencanaan dan pembinaan terhadap budaya yang diharapkan mampu mempercantik dan memperkaya budaya yang ada di KBB. Penandatanganan MOU tersebut langsung ditandatangani oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dengan Dr. Hj. Een Herdiani selaku Rektor ISBI Bandung.